Demi Kesehatan Masyarakat, Puskesmas Kedungdung Bentuk Relawan

  • Whatsapp
Kepala Puskesmas (Kapus) Kedungdung membentuk relawan untuk menjaga kesehatan masyarakat. (Foto: Jamaluddin)

SAMPANG, KEDUNGDUNG-Tindakan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang dalam mensejahterakan masyarakat patut diapresiasi. Sebab, melalui relawan Puskesmas Bersinar Peduli dapat memberikan penyuluhan kesehatan.

Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin menyampaikan, awal mula dibentuknya relawan Puskesmas Bersinar Peduli itu untuk membantu masyarakat. Sehingga, bersama pemuda karang taruna  dari beberapa desa yang ada di wilayah Kedungdung bisa membantu menangani masalah kondisi kesehatan masyarakat, semisal gizi buruk.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, relawan Puskesmas Bersinar Peduli juga membantu masyarakat yang mempunyai permasalahan ekonomi dengan sumbangan anggota dan beberapa kepala desa (kades) setempat. Namun, bantuan tersebut tidak seratus persen, karena hanya sebagian saja, dan  relawan juga membantu sebagai tenaga kerja.

“Semua ini merupakan tindakan peduli secara bersama, dan hasilnya sumbangan dari kades, anggota relawan, perangkat desa, ASN, dan anggota puskesmas. Kami juga mengadakan bantuan bedah rumah, tetapi bantuannya tidak banyak,” tuturnya, Minggu (18/7/21).

Selain itu, relawan tersebut berusia satu tahun, dan anggota yang tergabung di dalamnya kurang lebih 8 orang terdiri dari karang taruna, media, lembaga, aparat desa, dan ASN. Kemudian, pada hari Senin relawan juga memberikan bantuan yang dikemas dengan program Senin Barokah (Sebar) Bersinar.

“Di luar bantuan bedah rumah, setiap hari Senin anggota melakukan sedekah dengan jenis bantuan yang diberikan berupa sembako, susu, dan uang, Kami terbuka bagi warga yang mau beri donasi, baik barang atau uang demi kesejahteraan masyarakat” pungkasnya. (mal/maf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *