38 Ekor Hewan Kurban Dianggarkan Setengah Miliar

  • Whatsapp
Anggaran pembelian hewan kurban di Kabupaten Sampang tembus Rp510.405.500,00. (Foto: Jamaluddin)

KABAR SAMPANG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tidak tanggung-tanggung menganggarkan pembelian hewan kurban. Sebesar Rp510 juta atau setengah miliar lebih akan dibelanjakan untuk pengadaan 22 ekor sapi dan 16 ekor kambing.  Total, terdapat 38 hewan kurban. Dana tersebut, bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab Sampang Tholkhah mengaku, belum merealisasikan anggaran tersebut. Sebab, masih menunggu data sasaran penerima hewan kurban. Saat ini, masih proses verifikasi oleh bupati.

Bacaan Lainnya

“Untuk rincian ketentuan harga dari setiap hewan kami tidak bisa membeberkan secara detail,” ujarnya, Selasa (13/7/2021).

Menurutnya, proses pembelanjaan hewan kurban melalui pihak ketiga. Bahkan, saat ini sudah dilelang melalui laman layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). Pemenang lelang, CV Putra Bagus Jalan Kh. Agus Salim dengan harga penawaran Rp509.234.000,00.

“Dipihak ketigakan, dan sudah dilelang,” ucapnya.

Kendati demikian, untuk teknis dalam merealisasikan bantuan hewan kurban dipasrahkan ke pemenang tender. Sehingga, dari pihak pemenang yang mengantarkan bantuannya ke lokasi penerima.

“Dan itu dilakukan dua sampai satu hari dari Hari Raya Idul Adha. Namun, saat ini data sasaran penerimanya belum diketahui,” tukasnya. (mal/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *