RSUD Sampang Butuh 51 Relawan Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
RSUD dr. Moh. Zyn Sampang kekurangan tenaga medis saat pasien covid -19 terus bertambah. (Foto: Fathor Rahman)

KABAR SAMPANG | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Zyn Sampang butuh relawan tenaga kesehatan (nakes). Banyaknya pasien yang harus ditangani,  nakes Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tersebut kewalahan.

Rencana perekrutan relawan perawat itu sebanyak 51 orang. Sebanyak 44 tenaga perawat, 3 bagian gizi dan 4 tenaga apoteker. Mereka akan ditempatkan di rumah sakit untuk membantu tenaga medis yang sudah ada. Padahal, RSUD dr. Moh Zyn sudah menyediakan 112 kamar untuk pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tenaga kami memang kurang melihat kondisi terkini. Kami harus menambah tenaga dan kami merencanakan perawat relawan,” kata Direktur RSUD dr. Moh. Zyn Sampang, Agus Akhmadi.

Relawan yang direkrut direncanakan akan diberikan khusus. Namun pihaknya belum menyebutkan nominalnya.

Selain menambah kamar, sejatinya tugas nakes sudah dimaksimalkan dari biasanya, termasuk penambahan jam kerja. Namun menurut Agus, kesehatan nakes juga jadi pertimbangan jika tugas mereka harus berlebih. Bahkan selama ini satpam kadang membantu perawat untuk mengangkut alat medis.

Namun, rekrutmen tidak serta merta dilakukan. Pihaknya akan berkonsultasi dengan bupati Sampang. Jika penambahan tenaga medis diizinkan, maka rekrutmen dilakukan secepatnya.

“Jika diizinka,n maka kami melanjutkan rencana rekrutmen relawan tenaga medis,” pungkas lanjut mantan Direktur Utama rumah sakit PHC Surabaya itu. (man/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *