Proyek Tiga Drainase Sedot Rp6,045 Miliar

  • Whatsapp

KM SPORT | Tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan merealisasikan program pembangunan drainase atau gorong-gorong di kawasan perkotaan.

Proyek pembangunan yang dibagi menjadi tiga paket itu, memiliki pagu anggaran sebesar Rp6,045 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sampang tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan DPUPR Sampang Hasan Mustofa menyampaikan, tiga paket proyek itu berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Syamsul Arifin. Masing-masing dengan volume berbeda, termasuk besaran anggarannya.

Paket pembangunan drainase di Jalan Wijaya Kusuma direncanakan 500 meter, dan Jalan Jaksa Agung Suprapto hanya 340 meter, Jalan Syamsul Arifin hanya 142 meter. Saat ini, proyeknya dalam proses persiapan kerja, karena sudah diterbitkan surat perintah kerja (SPK).

“Anggaran dari tiga paket itu tidak sama, karena mengacu pada volume,” tuturnya, Senin (21/6/21).

Dari tiga oaket itu, proyek di Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Syamsul Arifin merupakan lanjutan pembangunan tahun sebelumnya. Sehingga gorong-gorong yang sudah ada di sekililing lapangan Wijaya itu akan dibongkar total dan diganti dengan menggunakan material u-ditch atau saluran dari beton.

Meski akan menghabiskan anggaran besar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Fadol mendukung realisasi proyek itu. Sebab, menjadi salah satu cara untuk menata dan mengurangi terjadi genangan air atau banjir.

Namun, pihaknya tetap akan mengawasi proyek itu, agar pembangunannya berjalan baik dan sesuai harapan.

“Anggarannya sudah kami sepakati. Tapi pengawasan realisasi pembangunan tetap akan kami lakukan, agar berjalan dengan baik,” kata Fadol. (mal/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *