Pesilat Vina Istyana Terpilih Wakili Jatim di PON ke-XX

  • Whatsapp
Vina Istyana dipilih jadi perwakilan Jatim pada PON Papua XX. (Foto: Ist)

KABAR SAMPANG | Vina Istyana pesilat asal Sampang berhasil meraih prestasi di beberapa kejuaraan silat tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Perempuan berusia 22 tahun tersebut dipilih mewakili Jawa Timur (Jatim) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

At;et asal Jalan Garuda Kelurahan Gunung Sekar itu tetap berlatih dan menjaga staminanya meskipun berada di luar pemusatan latihan.

Bacaan Lainnya

“Terpilih menjadi perwakilan Jawa Timur pada PON di Papua ini menjadi tanggung jawab besar, karena saya tidak ingin mengecewakan orang banyak. Sehingga bagi saya wajib melakukan latihan yang lebih maksimal, meski di luar jam saya latihan,” tuturnya kepada Kabar Madura, Kamis (3/6/21).

Selain itu, putri pertama pasangan Sudarmaji dan Uswatul Hasanah itu menceritakan, bahwa dirinya bergelut di dunia pencak silat semenjak kelas 3 Sekolah Dasar (SD). Pada saat itu, ia sudah mulai mengikuti pertandingan.

Lebih lanjut, mahasiswi Universitas Negeri Surabaya menambahkan bahwa motivasinya tetap bertahan dalam dunia persilatan itu ada beberapa faktor. Salah satunya niat yang kuat dari diri sendiri.

Adapun prestasinya sejak SD cukup banyak. Di antaranya  juara 3 tunggal putri Pra PON XX, juara 1 Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) 2019, juara 1 Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VI di Lamongan tahun 2019, juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta tahun 2017.

“Orang tua sendiri jadi pelatih pencak silat. Jadi, kalau di Sampang tetap latihan fisik, menjaga stamina. Sementara untuk pemusatan latihan kontingen Jatim pada PON Papua XX di Pandaan Pasuruan,” Pungkasnya. (mal/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *