Sampang Komitmen Terus Konsisten Pertahankan Opini WTP

  • Whatsapp
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi akan pertahankan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. (Foto: Ist)

KABAR SAMPANG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketiga kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan tersebut diraih dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 di kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur pada Jumat (28/5/2021).

Bacaan Lainnya

Penghargaan yang berhasil diraih secara berturut-turut selama tiga tahun tersebut, berada di masa kepemimpinan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan wakilnya, H. Abdullah Hidayat. Sehingga, ke depan akan terus berupaya untuk mempertahankan opini WTP tersebut dengan cara melakukan pembenahan dan evaluasi terkait beberapa hal yang kurang baik.

Opini WTP itu disampaikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setyono kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Fadol, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, inspektur daerah dan kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, mendapatkan opini WTP atas LHP BPK yang ketiga kalinya ini merupakan suatu kebangaan yang patut disyukuri. Sehingga, dengan komitmen ke depan akan terus mempertahankan prestasi yang berhasil diraih.

Dikatakannya, meraih penghargaan tersebut atas kerja keras semua pihak, sehingga dia komitmen akan mempertahankan prestasi dari tahun ke tahun. Selain itu, meraih opini WTP ini menjadi bahan evaluasi dan pembenahan untuk meningkatkan kinerja. Bahkan, rekomendasi dari BPK RI akan segera ditindaklanjuti.

“Opini WTP dari BPK ini akan berdampak pada dana insentif daerah, juga sebagai bukti bahwa LKPD sudah baik. Dan prestasi ini didapat atas kerja keras bersama dari semua sektor,” tutur Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Kendati demikian, bupati yang akrab disapa H. Idi itu menyampaikan, dengan prestasi yang didapat, semua OPD diharapkan lebih semangat dan terus tertib administrasi untuk menjalankan tugas dalam laporan keuangan dan pertanggungjawabannya.

Selain itu, sinergitas antar OPD juga harus terus ditingkatkan. Sehingga program yang direalisasikan bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, H. Idi menyampaikan terima kasih kepada BPK Perwakilan Jawa Timur, yang telah merampungkan proses audit LKPD yang merupakan komitmen bersama terhadap pertanggungjawaban penggunaan anggaran selama tahun 2020.

“Ke depan kami akan perkuat juga sistem akuntabilitas untuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran. Sehingga, semua OPD kami harapkan lebih semangat dan terus tertib administrasi, serta sinergitas harus ditingkatkan,” tegas Haji Idi. (mal/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *