Milenial Sampang Membentuk KPMS untuk Memulihkan Ekonomi Warga

  • Whatsapp
Pemuda milenial Sampang membentuk Komunitas Pengusaha Milenial Sampang (KPMS) untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. (Foto: Jamaluddin)

KABAR SAMPANG | Saat ini, masyarakat sedang berupaya bangkit dari situasi pandemi yang belum pasti kapan berakhirnya. Seperti halnya beberapa warga Sampang yang berinisiatif membentuk Komunitas Pengusaha Milenial Sampang (KPMS) untuk memulihkan kondisi ekonomi penuh dengan ketidakpastian.

Ketua KPMS Badrus Sholeh menyampaikan, dibentuknya komunitas tersebut yaitu sebagai wadah untuk mempersatukan kaum milenial yang memiliki ketertarikan pada dunia usaha.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, terbentuknya KPMS akan menjadi sarana bagi kaum muda Sampang untuk bertukar pikiran mengenai seluk dunia usaha dan bagaimana cara mengembangkannya. Selain itu, komunitas tersebut juga akan menjadi tempat saling membantu di bidang usaha.

“KPMS ini hanya sebagai wadah untuk saling sharing antara pengusaha milenial dan untuk pemuda yang mempunyai keinginan berwirausaha. Apalagi di sini itu tidak ada wadah,” tuturnya, Minggu (30/5/21).

Adapun KPMS ini dibentuk pada (25/5/21) di Kafe 03 Desa Taddan Kecamatan Camplong, Sampang. Kemudian, untuk anggotanya terdiri dari para pemuda yang berwirausaha di berbagai bidang. Seperti usaha kafe,  kuliner, minuman, konveksi, sablon, dan lain-lainnya.

Kemudian, pria asal Desa Aengsareh Kecamatan Sampang itu membeberkan, inisiatif membentuk KPMS berawal dari melihat realitas ekonomi warga Sampang sejak pandemi.

“Untuk anggota belum banyak, karena masih baru. Tapi anggota KPMS ini pengusaha milenial semua. Kalau saya sendiri punya usaha kuliner dan konveksi,” imbuhnya.

Kendati demikian, Ia berkomitmen  KPMS akan membantu pemerintah daerah dengan mendorong para pemuda yang baru lulus sekolah agar memiliki mindset berwirausaha untuk mengurangi angka pengangguran.

“Kita akan berusaha buka mindset para pemuda untuk berwirausaha. Jadi, ketika ini sudah berjalan, jelas berdampak pada orang-orang sekitar.” pungkasnya. (mal/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *