Slamet Ariyadi Ajak Mahasiswa Jaga Solidaritas dan Spirit Gotong Royong

  • Whatsapp

KABAR SAMPANG | Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Mahasiswa Alumni Nazhatut Thullab (IMAN) Sampang sukses mengelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Slamet Ariyadi.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dan pemuda tersebut, dilaksanakan di aula IAI Nata Sampang pada Senin (14/12/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan wabah Covid-19, semua peserta sosialisasi diwajibkan cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam pelaksaannya, politisi muda asal Kota Bahari itu hadir sebagai pemateri. Dia mengajak para mahasiswa dan pemuda Sampang untuk membangun solidaritas dan gotong royong melalui empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-undang (UUD) 1945 serta ketetapan MPR RI, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Slamet Ariyadi membeberkan, Pancasila merupakan pondasi hidup dan ideologi dalam bernegara, UUD 1945 sebagai dasar konstitusi bernegara, NKRI merupakan negara yang berdaulat dan Bhineka Tunggal Ika adalah filososi keberagamaan

“Mari bersama-sama membangun dan terus menjaga solidaritas dan spirit gotong-royong dengan berpegang teguh pada empat pilar ini,” ucap Slamet Ariyadi dengan penuh semangat di hadapan peserta sosialisasi.

Sementara itu, Ketua DPC IMAN Sampang Ali Topan menyambut dengan baik atas terselengarannya sosialisasi empat pilar tersebut. Sebab, kegiatan itu sangat dibutuhkan, khususnya bagi para generasi muda sebagai benteng dalam menjaga keutuhan NKRI.

Lanjut dia, sosialisasi empat pilar kebangsaan itu salah satu tujuannya, membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, ketetapan MPR kepada para generasi muda, mewujudkan negara Indonesi tetap merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Sosialisasi empat pilar ini sebagai benteng bagi pemuda dalam menjada keutuhan NKRI,” terang Topan. (sub/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *